PT PLN (Persero) memastikan diri menjadi sponsorship even balap sepeda International Tour de Lut Tawar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, yang akan digelar pada 28-30 Oktober 2022.

Pihak PLN Andi Fallah menyatakan komitmen tersebut dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di pendopo setempat, Kamis.

"Melalui pertemuan ini kami mewakili pimpinan PT PLN menyatakan komitmen akan berpartisipasi pada kegiatan International Tour de Lut Tawar senilai Rp200 juta," kata Andi Fallah.

Dia menyampaikan komitmen tersebut adalah sebagai wujud kontribusi PT PLN untuk ikut menyukseskan program-program pemerintah daerah.

Pihaknya kata Andi Fallah turut berbangga dapat menjadi bagian dari sebuah even besar olahraga balap sepeda seperti International Tour de Lut Tawar.

"Sedapat mungkin kami akan berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah daerah dan pengembangan olahraga," ujarnya.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan dari perusahaan BUMN tersebut.

Menurutnya sejauh ini pihak PLN telah banyak berkontribusi dan mendukung program-program pemerintah daerah termasuk dalam pengembangan sektor olahraga.

"Dukungan PT PLN sangat luar biasa, kami berharap dengan hadirnya PT PLN dapat menyukseskan even International Tour de Lut Tawar yang merupakan even berskala internasional yang pertama sekali kita lakukan," kata Shabela Abubakar.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022