Kebakaran dua unit toko bangunan di jalan Banda Aceh Medan Gampong Baro Yaman, Beureunuen Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidieberhasil dipadamkan usai 10 unit mobil damkar  dikerahkan ke lokasi, kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. 

“Awalnya tim pemadam mengerahkan tiga mobil, namun sulitnya pemadaman api membuat tim menambah hingga 10 mobil,” kata Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar Pidie Syahrial, di Sigli, Sabtu.

Syahrial mengatakan, sulitnya pemadaman karena material di dalam toko mudah terbakar berupa tiner, cat, lem, triplek, pipa dan bahan-bahan plastik. 

Baca juga: Toko bangunan di Pasar Beureunuen Pidie Aceh terbakar, tiga mobil pemadam dikerahkan

Puluhan tim berusaha memadamkan api supaya tidak menjalar ke bangunan di sebelah yakni, dealer sepeda motor. Api akhirnya baru dapat dipadamkan pada pukul 10.15 WIB, atau sekitar lima jam lebih setelah kebakaran (04.45) WIB.

Sementara itu, Kapolsek Mutiara Ipda Yusman Aiyub menyebutkan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp800 juta, karena sebagian barang di dalam nya tidak bisa diselamatkan. 

Meski demikian, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Seseorang yang sempat tertidur dalam toko saat terjadinya kebakaran juga berhasil keluar dengan meloncat dari lantai dua.

“Sementara untuk penyebabnya hingga kini polisi masih menyelidiki dan dilokasi kejadian sudah kita pasangkan police line,” demikian Ipda Yusman Aiyub.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023