Sebanyak 25 pemain futsal Aceh yang masuk pemusatan latihan dan akan diikutkan pada Pra PON November mendatang mulai menjalani serangkaian tes fisik.

Manajer Pra PON Futsal Aceh Edi Darman di Banda Aceh, Jumat, mengatakan tes fisik melihat sejauh mana kemampuan masing-masing pemain. Setelah mengetahui fisik pemain, maka akan disesuaikan kembali porsi latihannya.

"Tes fisik berlangsung selama enam hari. Rangkaian tes fisik meliputi uji VO2max atau pernafasan. Kemudian juga ada tes tenaga dan kecepatan," sebut Edi Darman.

Edi Darman mengharapkan para pemain futsal Aceh memiliki fisik yang prima serta mampu bertarung di Pra PON nantinya, serta mampu meloloskan cabang futsal ke PON 2020 di Papua.

"Target futsal Aceh lolos PON di Papua tahun depan. Karena itu, kami harapkan semua pemain memilik fisik yang prima dan siap membanggakan Aceh di tingkat nasional," sebut Edi Darman.

Menyangkut jadwal dan tempat pelaksanaan Pra PON cabang olahraga futsal wilayah Sumatera, Edi Darman mengatakan hingga kini belum ada. Hal ini menyulitkan tim kepelatihan futsal Aceh menyusun program latihan.

Meski jadwal dan tempatnya belum jelas, pemusatan latihan tetap berlangsung. Kami akan mempersiapkan tim yang mampu memenuhi target lolos PON 2020 mendatang," pungkas Edi Darman.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019