Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya saat ini telah memberlakukan pengecekan kesehatan bagi para pengguna jalan di perbatasan yang melintasi kawasan tersebut.

"Hari ini kita sudah mulai melakukan pemeriksaan di perbatasan, dibantu oleh tim medis, Satpol PP, Perhubungan dan tim RAPI dalam rangka pengamanan posko screening COVID-19 di perbatasan," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb, Sabtu (4/4).

Baca juga: Pemkab Aceh Jaya cabut pemberlakuan jam malam

Ia menyampaikan bagi para pelintas menuju Aceh Jaya jika saat dilakukan pemeriksaan suhunya di atas normal maka akan dilakukan isolasi terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

"Apabila saat dites suhu melewati 38 derajat maka akan dilakukan isolasi diruang yang telah disediakan diposko, sambil menunggu penjemputan Puskesmas terdekat untuk dilakukan observasi, jika terus memburuk maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang," kata T Irfan Tb.

Baca juga: Kedapatan nongkrong di warkop saat jam kerja, 4 ASN Aceh Jaya dipotong TPK 100 persen

T Irfan Tb menambahkan pihaknya meminta maaf kepada seluruh para pelintas melewati Aceh Jaya atas ketidaknyamanan karena dilakukan pemeriksaan dalam upaya mengantispasi COVID-19 di wilayah Aceh Jaya.

"Kami akan melakukan pemeriksaan ini sesuai dengan SOP kesehatan," kata T Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020