Partai lokal Partai Aceh memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Juru bicara Partai Aceh Muhammad Saleh di Banda Aceh, Selasa, mengatakan konsolidasi dan penguatan partai dibahas pada rapat pimpinan Partai Aceh yang digelar di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, 30 Oktober mendatang.

Baca juga: Pimpinan Partai Aceh berkumpul bahas pemenangan Pilkada 2022

"Rapat pimpinan diikuti seluruh pengurus Partai Aceh baik tingkat pusat maupun wilayah serta para kepala daerah dan wakil, pimpinan lembaga legislatif, serta para anggota DPR Aceh dari Partai Aceh," kata Muhammad Saleh.

Selain konsolidasi partai menghadapi Pilkada 2022, kata Muhammad Saleh, rapat pimpinan akan menyempurnakan regulasi partai menuju kemenangan kontestasi pemilihan kepala daerah serentak.

Baca juga: Dua partai pengusung ajukan dua nama calon Wakil Bupati Bener Meriah

"Konsolidasi ini dan rapat pimpinan merupakan agenda rutin partai mengkaji kondisi terkini perpolitikan di Aceh. Selain itu juga arahan pimpinan partai secara khusus," kata Muhammad Saleh.

Muhammad Saleh mengatakan rapat pimpinan juga menjadi bahan evaluasi dan eksplorasi berbagai gagasan maupun masukan terhadap perkembangan organisasi terkini.

Baca juga: Fraksi Partai Golkar DPRA dukung pembangunan jalan pedalaman

"Konsolidasi dan rapat pimpinan Partai Aceh menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, serta protokol kesehatan lainnya," kata Muhammad Saleh.

Partai Aceh diketuai Muzakir Manaf yang juga mantan Panglima GAM merupakan partai peraih kursi terbanyak di DPR Aceh hasil Pemilu legislatif 2019 dengan 18 kursi dari 81 kursi.

Partai Aceh ikut pemilu legislatif pertama pada 2009 dengan meraih 33 kursi dari 69 kursi DPR Aceh atau 47 persen. Sedang pemilu legislatif 2014, Partai Aceh meriah 29 dari 81 kursi DPR Aceh.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020