Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Haji Said Azman menegaskan sejumlah kepala dinas, aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan pemerintah daerah setempat yang terpapar COVID-19 belum mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Jadi, semua pelayan publik di Nagan Raya yang terinfeksi COVID-19 ini semuanya belum pernah divaksin sama sekali,” kata Said Azman didampingi Sekretarisnya Arafik Karim di Suka Makmue, Ahad (27/6).

Baca juga: Dinas Kesehatan Nagan Raya kembali terima 3.000 dosis vaksin COVID-19

Menurut Said Azman, seluruh pelayan publik yang saat ini telah dinyatakan positif COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Hal ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan, dan semua pelayan publik yang positif juga wajib melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ketika melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Ini jumlah lansia yang telah menerima vaksin di Banda Aceh

Selain itu, kata Said Azman, pejabat publik dan pelayan publik yang telah dinyatakan positif COVID-19 juga turut mendapatkan pengawasan dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, guna memastikan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dengan banyaknya pelayan publik di Nagan Raya yang terpapar COVID-19, kata dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelayan publik dan masyarakat di daerah ini, agar semakin meningkatkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Aceh Jaya usul tambahan Vaksin tingkatkan cakupan

Hal ini diharapkan dapat meminimalisir penularan virus mematikan tersebut bagi masyarakat di daerah ini, kata Said Azman menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021