Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyerahkan langsung bantuan pemulihan ekonomi pasca bencana dari Pemerintah Aceh kepada korban kebakaran di Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

"Saya mengharapkan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Aceh dapat kita manfaatkan bersama dalam pemulihan bangunan rumah-rumah kita, mengingat bantuan yang diberikan adalah bahan baku material bangunan," kata T Mirzuan di Aceh Tengah Jumat (5/5).

Dia menyampaikan bantuan tersebut nantinya akan dibagikan secara adi kepada warga korban kebakaran berdasarkan tingkat kerusakan bangunan rumah masing-masing warga. 

Baca juga: Pemda Gayo Lues dirikan tenda pengungsian bagi korban kebakaran 38 rumah di Kota Blangkejeren

Hal itu, kata dia, merupakan hasil kesepakatan bersama antar warga melalui kepala desa setempat. 

"Setelah adanya kesepakatan bersama Kepala Desa Kampung Kemili, agar pembagian bantuan material bangunan ini dapat dibagikan seadil-adilnya kepada korban kebakaran dengan melihat kondisi kerusakan pada bangunan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Andalika mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 25 kepala keluarga yang kehilangan rumah mereka pasca kebakaran. 

Bantuan itu merupakan bahan material untuk membangun kembali rumah terdampak kebakaran berupa 625 lembar triplek, 600 lembar seng, 40 lembar rabung, 13 kotak paku seng, dan 13 kotak pake triplek. 

Baca juga: Cuaca panas picu Karhutla di Aceh Tamiang

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023