Bireuen (ANTARA Aceh) - Sebanyak 400 rider motor trail ikut ambil bagian pada kegiatan event akbar "Juang Reborn Trail Adventure 2017" siap menaklukkan Gunung Goh, Kabupaten Bireuen, 25-26 Nopember 2017.

Ketua Panitia Pelaksana, Iptu Riski Adrian kepada wartawan di Bireuen, Selasa menyatakan, kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 Kabupaten Bireuen dan menyosong Visit Bireuen 2018 diikuti ratusan rider dari Aceh dan luar daerah.

"Hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah 350 orang, yang tergabung dalam team-team ternama di Aceh, Sumatra dan Pulau Jawa seperti Team Tragong, SALT Tamiang, Pocong, Paxco Aceh Tengah, Xtrim Polres Deli Serdang, Batat Aceh Timur, FPI Bireuen, Xtrim Bcaps, Bintang Masda Takengon, Kurma Tanah Karo, Gatrex Medan," katanya.

Riski Adrian menyatakan pihaknya sudah siap menggelar event tersebut pada Sabtu dan Minggu, karena hingga saat ini panitia sudah mempersiapkan jalur yang akan dilalui para rider dan perlengkapan yang dibutuhkan guna menyukseskan kegiatan tersebut.

"Event ini akan dihadiri kurang lebih 400 peserta dari seluruh penggemar motor trail di Aceh, Sumatra dan Pulau Jawa. Peserta akan menghadapi rintangan cukup menantang dan pemandangan yang indah di Kabupaten Bireuen," kata Riski Adrian yang menggagas konsep dan mendukung penuh event tersebut.

"Juang Reborn Trail Adventure diselenggarakan bertujuan pempromosikan dan memperkenalkan potensi wisata di Bireuen," ujar dia.

Potensi wisata alam Kabupaten Bireuen masih banyak yang belum terekspos keindahannya. Inilah yang menjadi salah satu dorongan kegiatan Juang Reborn Trail Adventure dilaksanakan dengan dukungan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bireuen.

Juang Reborn Trail Adventure merupakan gabungan 3 (tiga) komunitas pencinta trail adventure di Kabupaten Bireuen yang terdiri dari Bireuen Trail Oganisasi Adventure (BIROAD), Comunity X Trim Bireuen dan BMC Trail Adventure yang merupakan komunitas aktif yang telah mengikuti banyak event baik lokal maupun nasional di beberapa daerah di Indonesia, kata Iptu Riski Adrian.

Saat ini lanjut Riski Adrian, panitia telah membuka pendaftaran sejak dua pekan yang lalu dengan biaya Rp400 ribu, tambahnya.

Selain itu, panitia telah menyiapkan hadiah 5 unit sepeda motor serta hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung nantinya,

seperti yang dijanjikan, panitia menyiapkan lima unit motor sebagai doorprize dan ratusan hadiah hiburan, lanjutnya. 

Pewarta: Yudi Wbc

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017