Jumat, 20 Oktober 2017

Gubernur lantik bupati dan wakil bupati Bireuen

id bireuen, gubernur aceh, bupati, wakil bupati
Gubernur lantik bupati dan wakil bupati Bireuen
(ANTARA Aceh/Yudi Wbc/sw)
Bireuen (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengambil sumpah dan melantik H Saifannur dan H Muzakkar A Gani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen pada rapat Paripurna Istimewa DPRK setempat di Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen di Cot Gapu, Kamis.

Gubernur Irwandi dalam sambutannya meminta pasangan bupati dan wakil bupati yang baru untuk bekerja maksimal dan menepati janji-janji kampanye yang disampaikan kepada rakyat.

Irwandi juga mengajak masyarakat dan seluruh elemen di Bireuen untuk mendukung kinerja bupati, terutama untuk memberantas angka kemiskinan.

"Saya juga akan membina, mendukung dan mengawasi kinerja bupati yang dipilih oleh rakyat ini," ujar Irwandi.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga mengatakan, Bireuen secara historis dikenal sebagai wilayah yang cukup berpengaruh di Aceh, selain letaknya yang strategis, juga merupakan tempat kelahiran sejumlah tokoh besar Aceh termasuk dirinya.

Selain itu Bireuen juga dikatakan memiliki sumber daya alam sangat besar dan beragam.

Irwandi berpesan, semua potensi alam yang dapat dikembangkan sebagai sumber pendapatan asli daerah hendaknya pemanfaatannya harus mempertimbangkan aspek lingkungan dan keseimbangan alam.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga menyampaikan bahwa secara garis besar, program RPJM Aceh 2017-2022 yang disiapkannya mengusung visi "Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani."
    
Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, juga ditandatangani naskah memori sumpah dan penyematan tanda pangkat dan oleh Gubernur Aceh.

Sebelum Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad menyebutkan semua pihak agar senantiasa dijauhkan dari silang pendapat, hasut, dengki dan iri hati.

Dikatakannya, pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pemerintahan ini karena belum mempunyai gedung yang representatif.

"Perlu kami sampaikan kepada Pemerintahan Bireuen agar melanjutkan pembangunan gedung dewan yang telah dimulai beberapa waktu lalu," harapnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan hari ini merupakan akhir serangkaian Pilkada yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017, dimana Saifannur-Muzakkar meraih dukungan pemilih yang dilakukan secara demokratis.

Pada kesempatan itu, Ridwan mengharapkan Bupati Bireuen agar memperhatikan SDM di Bireuen dengan mencarikan lokasi pembangunan IPDN.

Hadir pada pelantikan tersebut sejumlah ulama kharismatik, Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Kuta Krueng, Waled Nu, dan sejumlah tokoh agama dan Wali Naggroe, Malik Mahmud, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Danrem 011/Lilawangsa, dan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga