KTT Digital China ke-7 Diadakan di Fuzhou, Provinsi Fujian, China Tenggara dengan Pencapaian yang Berbuah

KTT Digital China ke-7 Diadakan di Fuzhou, Provinsi Fujian, China Tenggara dengan Pencapaian yang Berbuah

KTT Digital China ke-7 mencapai hasil yang bermanfaat.

Sekretariat Panitia Penyelenggara KTT Digital China

Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - KTT Digital China ke-7 berlangsung di Fuzhou, Provinsi Fujian, China Tenggara, pada 24-25 Mei 2024. Acara besar ini diselenggarakan bersama oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, Administrasi Data Nasional, Administrasi Ruang Siber China, Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Republik Rakyat China, Komisi Pengawasan dan Administrasi Aset Milik Negara Dewan Negara, dan Pemerintah Provinsi Fujian, serta diorganisir oleh Pemerintah Kota Fuzhou dan unit terkait.

Tahun ini, KTT Digital China (DCS), yang pertama kali diadakan setelah optimasi dan penyesuaian sistem data nasional, mengusung tema "Membuka Nilai Elemen Data dan Mengembangkan Produktivitas Berkualitas Baru". Perwakilan dari berbagai bidang membahas teknologi, model, dan inovasi bisnis baru, menciptakan tren untuk mengamati China di era digital.

Sebanyak 421 proyek ekonomi digital ditandatangani pada KTT ini, dengan total investasi sebesar 203 miliar yuan. Proyek-proyek ini mencakup industri digital, transformasi digital, dan infrastruktur baru, yang bertujuan membangun rantai industri ekonomi digital berkualitas, dan membawa momentum baru bagi ekonomi digital Fujian.

Selama KTT, serangkaian teknologi dan produk digital baru diluncurkan, dan 13 sub-forum berhasil diadakan, meliputi topik sumber daya data dan keamanan digital, ekonomi digital, dan layanan pemerintah digital, dll.

KTT DCS tahun ini juga menyaksikan peluncuran Laporan Pengembangan Digital China (2023), yang menunjukkan pertumbuhan stabil ekonomi digital China pada tahun 2023, dengan nilai tambah industri inti yang mencapai 10% dari PDB. Selain itu, pasar faktor data semakin aktif, dengan total produksi data mencapai 32,85 ZB (satu ZB setara dengan sepuluh triliun miliar byte) pada tahun 2023, menandai peningkatan 22,44% dari tahun ke tahun. Selain itu, infrastruktur digital China telah berkembang, dengan total kekuatan aritmatika mencapai 230 EFLOPS, peringkat kedua secara global.

KTT DCS telah berhasil diadakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2018.



Sumber: Sekretariat Panitia Penyelenggara KTT Digital China
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024