Kamis, 21 September 2017

Gubernur minta cari solusi terkait harga daging

id gubernur aceh, daging, ekonomi
Gubernur minta cari solusi terkait harga daging
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (ANTARA Aceh)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta instansi terkait untuk mencarikan solusi terkait kemungkinan lonjakan harga daging sapi menjelang hari meugang (hari pemotongan hewan) menjelang Ramadhan 1438 Hijriah.

"Saya minta instansi terkait untuk mencarikan solusi agar harga daging, khususnya sapi bisa ditekan sehingga lebih murah dari meugang sebelumnya," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaiknnya usai rapat Forkopimda Aceh dalam rangka evaluasi menyambut bulan suci Ramadhan yang turut dihadiri Pertamina, Bulog, PLN, ASDP, Organda, BI, BPOM, Asisten bidang Perekonomin dan Pembangunan, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh serta SKPA terkait.

Ia menjelaskan harga daging pada meugang sebelumnya bisa mencapai Rp150 ribu per kilogram bahkan bisa mencapai Rp170 ribu per kilogram.

Karena itu, ia berharap dengan adanya langkah yang dilakukan instansi terkait maka harga tersebut dapat ditekan dan lebih murah pada saat hari pemotongan hewan.

Ia mengatakan walaupun Pemerintah juga menyediakan daging beku yang harganya Rp80 ribu per kilogram, akan tetapi kebiasaan masyarakat di Aceh adalah mengkonsumsi daging sapi lokal saat meugang.

Dalam kesempatan tersebut  Zaini juga berharap kepada Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh agar menjamin makanan dan minuman yang beredar di Aceh sehat dan halal.

"Saya berharap menjelang Ramadhan BBPOM dapat melakukan pemeriksaan makanan dan minuman yang dijual di pasar agar tidak kadaluarsa ataupun yang tidak ada label halalnya, kalau ada segera ditindak," demikian Zaini.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga