PNM berikan warga sumur bor dan tanam mangrove di Indramayu

PNM berikan warga sumur bor dan tanam mangrove di Indramayu

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui aksi PNM Peduli memberikan sumur bor dan penanaman pohon mangrove untuk warga Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu, pada Jumat

Jakarta (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui aksi PNM Peduli memberikan sumur bor dan penanaman pohon mangrove untuk warga Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu, pada Jumat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawan sosial dan lingkungan dari PNM. Selain itu, pengeboran sumur dan penanaman pohon mangrove kali ini adalah buah kerjasama PNM dengan Kodim 0616 Indramayu. 

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina sangat terkesan dengan kegiatan tersebut, karena bukan hanya memberikan modal kerja pada masyarakat Indramayu, namun PNM juga peduli dengan kebutuhan masyarakat Indramayu. 

Nina juga mengungkapkan jika sumur bor ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ia juga sangat senang dengan aksi penanaman pohon mangrove, karena dapat menjaga garis pantai agar tetap lestari.

Senada dengan Bupati Nina, Dandim 0616 Indramayu Lektol Inf. Yanuar Setyaga menyambut baik kerjasama dengan PNM yang telah berjalan baik dan berharap kerjasama ini bisa terus dilanjutkan. 

Pada kesempatan berbeda, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi sangat antusias atas kerjasama yang dilakukan PNM dengan pemegang otoritas di daerah. Ia berharap kerjasama semacam ini bisa terus dilanjutkan. 

Arief menegaskan bahwa kegiatan PNM bukan semata-mata ekonomi tetapi juga sosial dan lingkungan. Lebih rinci, Arief menerangkan fokus utama PNM sebenarnya adalah menaikan seluruh indikator pada SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. 

Melalui pilar ekonomi kita perangi kemiskinan dan kelaparan, kita ciptakan kehidupan yang sehat, kita wujudkan pendidikan berkualitas. Kita juga sangat konsen dalam membangun kesetaraan gender. Terkait dengan sumur bor ini kita peduli dengan kebutuhan air bersih masyarakat, ujar Arief.

Sebagai penutup, Arief pun menyambut gembira penyerahan sumur bor yang dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Panjiwa Sumbermas Indramayu dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sana.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024