Rabu, 20 September 2017

Gampong expo ajang promosi produk unggulan masyarakat

id lhokseumawe, gampong expo
Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pameran khusus desa bertajuk bertajuk "Gampong Expo 2017" di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, 23-27 Agustus, diharapkan menjadi ajang promosi berbagai produk unggulan masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Lhokseumawe, Yufrizal di Lhokseumawe, Senin mengatakan, expo yang akan dibuka Gubernur Irwandi Yusuf, Rabu (23/8) memberi nilai penting dan strategis untuk peningkatan berbagai usaha masyarakat.

Dikatakan, selain menjadi ajang kreativitas dan aktivitas produk desa, ajang itu juga diharapkan dapat semakin memotivasi masyarakat untuk berkarya dan menghasilkan produk yang bernilai ekonomis.

Menurut Yufrizal, setiap desa mempunyai potensi yang sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah yang bisa ditampilkan sebagai produk unggulan.

"Sedangkan saat ini, ajang khusus bagi desa sangat terbatas. Maka dengan adanya Expo Gampong yang digelar oleh Pemko Lhokseumawe, sangat membantu pelaku usaha kecil di desa-desa dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya," ungkap Yufrizal.

Lebih lanjut dikatakan, BI Lhokseumawe yang dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan expo itu juga sangat mengharapkan menjadi ajang transaksi dan sarana informasi bagi produk-produk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Lhokseumawe Iskandar menambahkan, kegiatan yang dipusatkan di lapangan Hira' Lhokseumawe itu menampilkan berbagai produk unggulan yang dimiliki oleh masing-maisng desa.

Kegiatan itu juga akan menampilkan berbagai kemajuan di desa masing-masing, baik sarana dan prasarana di desa, olah raga, program ekonomi, kesejahteraan dan berbagai kemajuan lainnya yang telah dicapai.

Ia menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan secara swadaya oleh desa-desa dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG).


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga