Rabu, 23 Agustus 2017

Tari Saman 10.001 hipnotis ribuan penonton

id gayo lues, tari saman
Tari Saman 10.001 hipnotis ribuan penonton
Warga dari berbagai komponen masyarakat, PNS, anggota TNI/Polri, pelajar bersiap-siap menampilkan tarian tradisional Saman saat gladi di stadion Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Sabtu (12/8/2017). Tarian massal Saman yang telah menjadi warisan budaya dunia akan diikuti 10.001 penari pada 13 Agustus 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Blangkejeren (ANTARA Aceh) - Penampilan Tari Saman 10.001 yang berlangsung di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues menghipnotis ribuan penonton.

Pantauan Antara di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Minggu, ribuan penonton yang memadati lokasi pelaksanaan tari saman tersebut larut dalam setiap gerakan yang dimainkan 10.001 penari tersebut.

Gerakan demi gerakan dimainkan secara bersama-sama dan serentak oleh para pemain yang menggunakan kostum seragam lengkap dengan motif kerawang Gayo tersebut.

Penonton yang hadir ke Stadion Seribu Bukit dari berbagai daerah tersebut larut dalam setiap gerakan yang dimainkan penari saman  itu.

Cuaca panas tak menyulutkan semangat penari untuk terus memberikan penampilan terbaiknya kepada seluruh penonton yang hadir ke stadion Seribu Bukit Gayo Lues.

Para penari yang memperlihatkan kebolehannya dihadapan ribuan penonton tersebut berasal dari 145 gampong/kampung di Gayo Lues, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten dan juga enam kabupaten tetangga.

Pergelaran Tari saman 10.001 dihadiri langsung Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi dan sejumlah DPR asal Aceh.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga