WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site, Suarakan Kesetaraan Gender di Dunia Manufaktur dan Konstruksi

WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site, Suarakan Kesetaraan Gender di Dunia Manufaktur dan Konstruksi

PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) memiliki banyak Precast Plant yang tersebar di seluruh Indonesia. Bukan hanya sebagai tempat produksi, Precast Plant WSBP sering kali jadi sarana belajar untuk siswa-siswi SMA/SMK juga mahasiswa di sekitar Precast Plant WSBP. Sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan women empowerment, tahun ini WSBP meluncurkan program CSR terbaru bertajuk "WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site"

Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) memiliki banyak Precast Plant yang tersebar di seluruh Indonesia. Bukan hanya sebagai tempat produksi, Precast Plant WSBP sering kali jadi sarana belajar untuk siswa-siswi SMA/SMK juga mahasiswa di sekitar Precast Plant WSBP. Sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan women empowerment, tahun ini WSBP meluncurkan program CSR terbaru bertajuk "WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site".

Program ini dipersembahkan oleh Insan Srikandi WSBP dan dikhususkan untuk menginspirasi siswi- siswi SMA/SMK bahwa perempuan dapat memiliki hak yang sama untuk berkontribusi dalam berbagai sektor baik pendidikan, masyarakat, ekonomi dan politik, bahkan dalam berkarir di bidang manufaktur dan konstruksi infrastruktur.

Program ini dihadirkan untuk membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi bagi generasi perempuan yang bercita-cita meniti karir di bidang manufaktur dan konstruksi, tak hanya sebagai pekerja tapi juga seorang pemimpin, ujar Fandy Dewanto, VP of Corporate Secretary WSBP.

Pada kegiatan Girls on Site perdana ini, WSBP mengajak siswi SMK Negeri 1 Klari untuk melihat langsung proses produksi di Precast Plant WSBP Karawang. SMK Negeri 1 Klari terletak tidak jauh dari Precast Plant WSBP Karawang dan memiliki minat yang tinggi terhadap perusahaan manufaktur sehingga sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site.

Sebanyak 25 siswi SMK Negeri 1 Klari diajak untuk memahami pentingnya kesempatan berkarir perempuan pada bidang industri konstruksi melalui penyampaian materi dan melihat langsung proses produksi di Precast Plant WSBP Karawang, Jawa Barat. Para siswi diajak berkeliling bersama Insan Srikandi WSBP melihat langsung proses produksi di Workshop Putar yang memproduksi Spun Pile, Workshop Non-putar yang memproduksi PC-U Girder, dan Stockyard tempat penyimpanan produk jadi yang siap untuk dikirim.

Para siswi juga diajak untuk mengikuti dua paparan dari Insan Srikandi WSBP pada pelaksanaan Girls on Site perdana ini. Pertama dari Janette Anastasia, yang menginspirasi para siswi dengan sepak terjangnya sebagai Manager Precast Plant WSBP wanita di Karawang, serta bagaimana ia memimpin timnya dalam tiap proses produksi dan operasional di Precast Plant WSBP Karawang. Yang kedua dari Ermis Vera Iramutyn, selaku Manager Contract Administrasi WSBP yang menyuarakan women empowerment dan tips-tips meraih kesuksesan bagi wanita karir di usia muda. Mereka juga berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada para siswi untuk terus mengejar cita-cita di bidang konstruksi yang sering kali didominasi oleh laki-laki.

Program ini merupakan bagian dari komitmen WSBP dalam mendukung pencapaian dua aspek Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu Pendidikan Berkualitas (SDG 4) dan Kesetaraan Gender (SDG 5). Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak anak perempuan
untuk berani mengejar karir di bidang konstruksi, ujar Fandy.

Melalui kegiatan CSR WSBP Inspiring Kindness: Girls on Site ini, WSBP berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang mendukung pemberdayaan perempuan dan pendidikan berkualitas, serta memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan. Tentu dengan tak melupakan prinsip Tata Kelola yang Baik dengan menerapkan etika dan kepatuhan terhadap seluruh peraturan yang berlaku dalam setiap proses bisnis perusahaan.

Sebagai informasi, WSBP juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk sekolah dan perguruan tinggi yang ingin melakukan kunjungan dengan tujuan edukasi ke Precast Plant WSBP yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Caranya isi nama sekolah, Precast Plant WSBP yang ingin dikunjungi, tanggal pelaksanaan kunjungan dan informasi lainnya di https://bit.ly/DaftarGirlsonSite. Jadilah bagian dari implementasi CSR dalam rangka meningkatkan Woman Empowerment!
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024