Dukung pelestarian lingkungan, Taiwan luncurkan kampanye Go Green

Dukung pelestarian lingkungan, Taiwan luncurkan kampanye Go Green

Dalam rangka mendukung edukasi kampanye publik tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi jejak karbon, Taiwan melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan International Trade Administration (TITA) meluncurkan kampanye Go Green with Taiwan

Jakarta (ANTARA) Dalam rangka mendukung edukasi kampanye publik tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi jejak karbon, Taiwan melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan International Trade Administration (TITA) meluncurkan kampanye Go Green with Taiwan.

Director General International Trade Administration (TITA), Cynthia Kiang mengatakan, Kampanye Go Green with Taiwan mengajak berbagai pihak untuk mengajukan proposal yang memanfaatkan produk dan solusi hijau dari Taiwan.

Fokus kampanye ini pada keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, dengan penekanan pada inovasi dan aplikasi praktis di berbagai sektor. Proyek-proyek yang diajukan akan dinilai berdasarkan keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, kelayakan, inovasi, serta keterkaitan dengan produk atau solusi dari perusahaan Taiwan, ujarnya.

Kampanye Go Green with Taiwan tersebut mengajak orang-orang dari seluruh dunia untuk menunjukan kreativitas mereka dengan mengirimkan proposal yang menggabungkan produk dan solusi hijau dari Taiwan. Tujuannya tidak hanya untuk mempromosikan industri hijau Taiwan, tetapi juga untuk bersama-sama menjaga bumi melalui kerjasama internasional, dan akan ada hadiah uang tunai sebesar USD 20.000 untuk tiga proposal terbaik.

Ada empat kategori yang wajib dipenuhi perusahaan-perusahaan yang ingin mengajukan proposal dalam kampanye Go Green With Taiwan. Pertama adalah tentang keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, kelayakan, inovasi, dan terakhir terkait koneksi produk atau solusi dari perusahaan Taiwan. Pengajuan proposal dibuka dari 19 Juni sampai 31 Agustus 2024. Dan untuk info lebih lengkap, dapat mengunjungi situs resmi acara: https://gogreen.taiwanexcellence.org/.

Kolaborasi antara Indonesia dan Taiwan dalam kampanye ini dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menghadapi tantangan pemanasan global. Produk dan solusi hijau dari Taiwan dapat diadaptasi dan diterapkan di Indonesia untuk mendukung upaya pengurangan emisi gas rumah kaca dan peningkatan penggunaan energi terbarukan. Misalnya, teknologi pembangkit listrik tenaga surya dan angin dari Taiwan dapat membantu Indonesia mencapai target bauran energi terbarukan sebesar 23% pada tahun 2025.

Selain itu, edukasi dan kampanye publik yang menjadi bagian integral dari strategi nasional Indonesia dapat diperkuat dengan pengalaman dan pendekatan Taiwan dalam mempromosikan keberlanjutan lingkungan. Melalui kerjasama ini, kedua negara dapat saling belajar dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan solusi inovatif untuk menghadapi pemanasan global, ujar Cynthia Kiang.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024