Minggu, 28 Mei 2017

Aceh Selatan butuh pemimpin yang mampu sejahterakan rakyat

id aceh selatan, partai psi, pemimpin, pilkada
Aceh Selatan butuh pemimpin yang mampu sejahterakan rakyat
Ketua DPD PSI Aceh Selatan, Sariman Arma (Istimewa)
Tapaktuan (ANTARA Aceh) - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh Selatan, berharap calon kadidat bupati-wakil bupati 2018 untuk daerah itu, harus mampu menjawab persoalan yang selama ini dinilai masih terpuruk, jika mereka terpilih nantinya.
 
Ketua DPD PSI Aceh Selatan, Sariman Arma, Kamis (11/5) menyatakan, sebagai partai yang didominasi anak muda, pihaknya menaruh harapan akan hadirnya sosok pemimpin yang mampu menjawab persoalan Aceh Selatan.
 
''Ketika pilkada berlangsung, di situlah kesempatan bagi masyarakat menilai siapa calon pemimpin yang layak. PSI sebagai partai baru tidak gegabah bersikap, kita inginkan pemimpin yang amanah sesuai harapan rakyat," kata Sariman Arma, dalam rilisnya.
 
Menurutnya, Aceh Selatan memerlukan seorang kandidat yang memiliki visi, misi yang jelas dan memiliki komitmen yang kuat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta memahami berbagai persoalan prioritas di Aceh Selatan untuk diselesaikan.
 
"Kita sudah jenuh dengan janji-janji manis kampanye, tanpa memiliki landasan kuat untuk direalisasikan secara konsisten dan bertanggung jawab. Karena itu, PSI akan teliti lebih jauh visi, misi dan program para kandidat yang mana yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Arma.
 
Arma menjelaskan, bahwa Aceh Selatan butuh kandidat yang paham soal ekonomi kerakyatan dan pembangunan generasi muda. Untuk itu, diperlukan sosok ideal yang paham betul tentang kondisi perekonomian rakyat, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan agama.
 
''Ekonomi Aceh Selatan sudah lama mati suri, lapangan kerja cukup sulit, bagaimana mungkin generasi muda Aceh Selatan bisa maju jika kondisi ini terus berlanjut dan tidak mampu dijawab oleh para calon bupati Aceh Selatan ke depan," tegas mantan aktivis mahasiswa itu.
 
Dikatakan Arma, pihaknya merencanakan bedah visi misi dan program para kandidat bupati Aceh Selatan 2018-2023, juga akan berkoordinasi dengan KIP Aceh Selatan, untuk mengundang para kandidat agar tampil memaparkan program konkrit yang akan dilakukan selama periode lima tahun mendatang.
 
Pilkada Aceh Selatan tahun 2018 akan digelar bersama 171 daerah di Indonesia. Pilkada serentak gelombang tiga, kali ini dilaksanakan di 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota.
Dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh, ada 3 kab/kota yang akan melakukan pilkada serentak pada 2018 mendatang, yaitu Pidie Jaya, Kota Subulussalam dan Aceh Selatan.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga