Rabu, 20 September 2017

TNI gelar karya bakti di Aceh Besar

id aceh besar, tni, karya bakti
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Jajaran TNI dari Komando Distrik Militer 0101/BS menggelar karya bakti dalam rangka HUT Ke-72 TNI di Kabupaten Aceh Besar

Karya bakti tersebut dibuka secara simbolis oleh Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi dalam upacara di Lapangan Bola Kaki Indrapuri, Aceh Besar, Selasa.

Pembukaan karya bakti tersebut ditandai dengan penyerahan cangkul dan sekop kepada dua personel TNI, sedangkan total peserta karya bakti melibatkan 100 personel Kodim 0101/BS berlangsung selama sebulan.

Karya bakti di jajaran Kodim 0101/BS dilaksanakan di tiga kecamatan di Aceh Besar. Sasaran fisik karya bakti, meliputi perbaikan 10 unit rumah tidak layak huni, pembuatan delapan unit MCK, dan pembangunan tiga lapangan voli.

Selain itu, pembuatan delapan tempat wudhu, rehabilitasi saluran irigasi di empat titik, pengecatan tiga masjid, rehabilitasi empat unit meunasah, TPA satu unit, dan pengecatan poskamling 20 unit.

Selain sasaran fisik, karya bakti di lingkungan Kodim 0101/BS juga menyasar kegiatan nonfisik berupa penyuluhan pertanian dan peternakan kepada masyarakat.

Usai membuka karya bakti, Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyempatkan diri meninjau sejumlah rumah dan meunasah yang menjadi sasaran kegiatan. Pada kesempatan itu, ia juga menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat.  

Ia mengatakan karya bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Karya bakti ini sebagai wujud kedekatan TNI dan masyarakat. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap jenderal berbintang satu tersebut.

Ia mengajak masyarakat menjaga dan memelihara hasil karya bakti TNI di wilayah Kodim 0101/BS sehingga apa yang telah diperbuat tersebut bisa berlangsung lama.

"Kami berharap dengan karya bakti ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga. Dan terpenting, kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memilih lokasi karya bakti. Lokasi diutamakan di wilayah yang banyak masyarakat kurang mampu.

"Harapannya dengan karya bakti ini, masyarakat bisa terbantu, di samping meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," katanya.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga