Senin, 23 Oktober 2017

BNNK Lhokseumawe sasar pelajar

id lhokseumawe, bnnk, pelajar, narkoba
BNNK Lhokseumawe sasar pelajar
Stop Narkoba (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa SMP.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi di Lhokseumawe, Kamis menyatakan, kegiatan yang bertajuk "Raih Cita-citamu Tanpa Narkoba" kepada pelajar baru tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan  HANI 2017.

Ia menyampaikan tentang pengertian dan pemahaman terhadap berbagai jenis dan sifat negatif narkoba serta akibat yang ditimbulkan apabila menggunakan Narkoba yang cenderung destruktif serta berakibat fatal terhadap anggota tubuh manusia bila disalahgunakan.

Untuk lebih mudahnya siswa memahami materi yang disampaikan, sosialisasi dimaksud juga dilakukan dengan penayangan video tentang bahaya narkoba yang berisikan materi tentang dampak buruk narkoba.

Seperti, berpengaruh terhadap fisik seseorang yang menjadi pemakai narkoba juga mengakibatkan perubahan perilaku seperti kebodohan dan tidak jarang terjadi gangguan mental bahkan sampai menyebabkan kematian, sehingga dapat menghancurkan generasi muda di Indonesia.

Kepala SMPN 11 Kota Lhokseumawe H Nurdin menyambut baik kegiatan KIE P4GN yang disampaikan kepada siswa baru tersebut, karena memang sangat penting untuk dilaksanakan agar generasi muda tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga